Cara otomatis publikasi artikel pada blog





Halo kembali lagi bersama saya Maissy hehehe, ups... inget masa keci gue dulu. Sekarang sih maissy dah gede :D. Oke balik lagi ama gue yang imut ini akan menjelaskan bagaimana cara-cara yang dilakukan untuk memudahkan hidup anda dalam berblog ria. Dalam artikel kali ini gue akan membahas mengenai cara otomatis untuk mempublikasikan artikel sesuai waktu yang kita inginkan, istilah kerennya publikasi terjadwal. Ya kadang setelah menulis artikel di blog kita tidak ingin buru-buru mempublikasikan ke umum artikel kita tersebut, mungkin pada hari itu kita telah mempublikasikan dua puluh buah artikel (wow suatu pencapaian rekor dunia hehehe, rekor gue adalah memposting 15 artikel dalam satu hari, itu juga karena sgue pindah nama dan alamat blog hehehe)

Apa sih keuntungan dari cara otomatis publikasi artikel dengan pola terjadwal? Keuntungannya adalah jika, pada hari tersebut kita tidak dapat terhubung dengan internet maka, server pada blog secara otomatis akan mengeksekusi atau mempublikasikan artikel kita pada jam dan detik yang kita inginkan. kita juga akan dapat verifikasi atau pemberitahuan melalui emai. Lapor Ndan, artikel sudah di terbitkan, laporan selesai. Begitu kira-kira laopran server blog Tidak dikurang-kurangi dan tidak juga tidak dilebih-lebihkan, wuih… canggihnya ya jaman sekarang.

Yuk kita mulai saja langkah-langkahnya :
  • Anda harus punya blog terlebih dahulu (ngaco nih hahahaa, ya iyalah…)
  •  Pastikan bahwa tulisan anda telah siap
  • Buka dashboard administrator pada blog anda
  • Masuk ke entri baru
Masuk ke entri baru
  • Lihat pada pojok kanan nada tulisan Jadwal, nah mulai masuk ke setel tanggal dan waktu. Ingat harap berhati-hati menyetel tanggal dan waktu, karena saya pernah melakukan kesalahan, saya pencet waktu dua minggu yang lalu, alhasil artikel saya langsung terpublikasi, padahal saya ingin artikel tersebut sebagai artikel cadangan.
Kunci jawaban ada di pojok kanan
  • Setelah anda benar-benar yakin, pencet tombol publikasi.
  • Selamat sekarang artikel anda akan dipublikasikan sesuai jadwal yang anda inginkan.
  • Anda dapat mengeceknya di tombol Pos dengan mengklik Terjadwal.
Tinggal santai saja, semua sudah terjadwal
Demikian cara otomatis publikasi artikel pada blog, pada lain waktu dan lain kesempatan gue akan posting cara-cara yang lain. Ok sekian dahulu semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan sobat berkomentar bebas di kolom komentar, asal jangan spam dan komentar yang menyinggung perasaan orang lain, ras, agama, mengganggu hubungan orang lain dan lain sebagainya, komentar terunik akan mendapat hadiah (ngarep... hehehe), dah intinya komentar aja yang bebas tapi sopan

Tulisan laen yang kagak jelas