November Rain, Guns 'n Roses gak ada matinye


Siapa band rock favorite sobat semua ? pastinya jawaban yang sobat berikan akan berbeda-beda ya. yang pasti band-band rock favorite tersebut pastinya memberikan kenangan tersendiri bagi sobat semua, baik itu personel bandnya, lyric lagunya ato pun hal-hal lain yang ada sangkut pautnya dengan band tersebut.

Gue mau cerita salah satu band favorite gue, Guns 'n Roses, nih band adalah band yang udah dibilang legend dah, mulai dari generasi tahun 1980 an sampe 2000 an semua kenal dan akrab dengan nama besar band itu. Ya Guns 'n Roses memang fenomenal, lagu-lagunya, personelnya bahkan kehidupan pribadi mereka juga fenomenal. Menurut buku panduan sejarah musik, Guns 'n Roses dibentuk tahun 1984 di Amerika sono, formasi paling terkenal personel band ini menurut gue Axl Rose - lead vocal, piano (1985-sekarang), Slash - lead guitar (1985-1996), Izzy Stradlin - rhythm guitar (1985-1991), Duff McKagan - bass (1985-1998), dan Steven Adler - drums (1985-1990). Tahun 1990 an adalah puncak kejayaan Guns 'n Roses, dengan formasi terbaik tersebut, Guns 'n Roses meraih segalanya. Jelas aja lagu-lagu yang mereka hasilkan memang enak-enak sob. Sebut saja, dari album Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II keren banget. Siapa yang gak kenal "Don't Cry", "November Rain" "Garden of Eden", "Civil War', "Yesterday" You Could Be Mine" dan lagu-lagu lain yang hits.

Sayang banget, band yang keren ini, mesti bubar formasi yang paling keren, ninggalin Axl Rose sendirian sampe sekarang. Tapi bagaimanapun mereka sudah mengisi hari-hari kita sob dengan lagu-lagu yang keren. Yuk kita nyanyi lagu favorite gue "November Rain". Nih gue sertai lyricnya juga. Menurut gue, lagu ini paling keren suara Axl Rose, piano, biola dan paduan suara latar disatukan dengan kekuatan gitar Slash, hasilnya keren abis. Lyric lagu ini juga keren banget, jadi inget dulu gak ngerti bahasa Inggris trus cari kamus terjemahan hehehe, gak kaya' jaman sekarang tinggal ketik "google translate" jadi dah terjemahan. lagu yang berdurasi sekitar 9 menit ini, punya video klip yang keren abis, inget sob nih video klip dari jaman 1990 an, jaman masih manual dah keren begini, yang sepadan dengan video klip Guns 'n Roses cuma video klip Michael Jackson saat itu.

Ok sob gak perlu basa basi lagi, langsung aja kita nyanyi ya.


"November Rain"

When I look into your eyes
I can see a love restrained
But darlin' when I hold you
Don't you know I feel the same

'Cause nothin' lasts forever
And we both know hearts can change
And it's hard to hold a candle
In the cold November rain

We've been through this such a long long time
Just tryin' to kill the pain

But lovers always come and lovers always go
And no one's really sure who's lettin' go today
Walking away

If we could take the time
To lay it on the line
I could rest my head
Just knowin' that you were mine
All mine
So if you want to love me
Then darlin' don't refrain
Or I'll just end up walkin'
In the cold November rain

Do you need some time...on your own
Do you need some time...all alone
Everybody needs some time... on their own
Don't you know you need some time...all alone

I know it's hard to keep an open heart
When even friends seem out to harm you
But if you could heal a broken heart
Wouldn't time be out to charm you

Sometimes I need some time...on my own
Sometimes I need some time...all alone
Everybody needs some time... on their own
Don't you know you need some time...all alone

And when your fears subside
And shadows still remain
I know that you can love me
When there's no one left to blame
So never mind the darkness
We still can find a way
'Cause nothin' lasts forever
Even cold November rain

Don't ya think that you need somebody
Don't ya think that you need someone
Everybody needs somebody
You're not the only one
You're not the only one

yang mau nonton video clipnya ada juga di youtube, sekarang gue link ke halaman blog gue ye. Enjoy sob.


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan sobat berkomentar bebas di kolom komentar, asal jangan spam dan komentar yang menyinggung perasaan orang lain, ras, agama, mengganggu hubungan orang lain dan lain sebagainya, komentar terunik akan mendapat hadiah (ngarep... hehehe), dah intinya komentar aja yang bebas tapi sopan

Tulisan laen yang kagak jelas