Mengapa Google Adsense Saya Belum Di Terima ?


Mengapa gue memilih judul tersebut sebagai topik pembahasan artikel kali ini, soalnya gue tergelitik dari banyaknya pertanyaan soal adsense di salah satu forum komunitas di Google+ yang nanyain begini dan begitu. Ya udah gue jadiin tulisan original gue aja hehehe. Lanjut !!!.  Tidak dapat dipungkiri memang dunia maya saat ini semakin banyak saja pertumbuhannya. Seiring dengan pertumbuhan smartphone atau mobilephone yang memiliki akses internet. Blog-blog baru pun semakin menjamur (termasuk blog gue yang satu ini hehehe). Seperti yang pernah gue singgung di artikel gue yang lain (kalo ngikutin pasti tau artikel gue yang mana), dunia blogger sudah lama gue gelutin. Tapi biasa kata orang "anget-anget tai ayam" kadang gue nulis kadang gue tinggalan. Yang terakhir gue ama blog gue (ada 2 blog yang gue kelola sejak 2009) berakhir dengan HTS (Hubungan Tanpa Status) alias gak pernah bertegur sapa lagi selama lebih dari 3 tahun (ngenes bgt ya).

Alhasil karena kesibukan gue di dunia nyata, blog tersebut gak gue urus, saat itu script blogger belum terlalu berkembang seperti sekarang yang tinggal seret, seret jadi dah. Butuh ketekunan untuk mengubah standar template jadi template yang ciamik. Alhasil blog gue jadi amburadul hahaha gara-gara coding gue salah. Saat itu juga gue belum tau yang namanya Google Adsense atau Chitika atau juga Clicksor yang bisa menghasilkan duit dari blogging. Ya gue sebagai anak cupu gak ngerti dan memang bukan itu tujuan gue pertama kali ngeblog. Tujuan gue cuma mau berbagi informasi aja kepada sesama mahluk astral alias dunia maya.

Tahun 2015 gue coba belajar ngeblog lagi, selain buat hobi dan ngilangin stress aja, nulis sambil gak mikir ya cuma di blog hehehe. Pengen nerusin kedua blog yang udah gue HTS in, tapi kayanya gak bisa soalnya tuh blog sudah demikian fokus, bukan untuk pribadi. Khan aneh jadinya kalo alamat blog gue "InformasiLowonganKerja.Blogspot.Com" ato "Photo-photo Seksi.Blogspot.Com hehehe isinya soal artikel-artikel pribadi dan pengalaman gue. Bisa-bisa di timpuk pembaca gue pake lemper hehehe (mana tau ya, soalnya gue juga gak kenal).

Ok balik lagi ke pertanyaan "Mengapa Google Adsense Saya Belum Di Terima ?" nah untuk menjawabnya memang susah-susah gampang, soalnya Mbah Google kan udah tua hehehe, kadang gak bisa di prediksi  kelakuannya hehehe, suka-suka mbah. Tapi sebenarnya pertanyaan kaya' gitu kita sendiripun bisa menjawabnya. Nih berdasarkan opini gue ya, mau diterima syukur, gak juga gak rugi.

Pertanyaan soal google adsense

Yup gambar diatas gue capture dari diskusi salah satu grup di Google+, sengaja gue kaburin nama dan photonya demi privasi. Iyalah kita harus menghormati privasi orang lain tul gak ?. lanjut lagi, pertanyaannya nih TS baru bikin 1 bulan blog dan udah minta Adsense. Hm... anggep aja tuh Google sebagai cewek ya (soalnya Google tau semuanya, kaya cewek kalo lagi interogasi pacarnya hehehe) gini aja deh logika kita mau nembak cewek aja. Gimana logikanya ? Ya pertama jelas kenal dulu dong ama cewek itu, gak tiba-tiba kita nembak cewek di jalan (pas yang disamping suaminya gimana lho hehehe), dah dalam hal ini jelas Google mau kita kenal dulu dengan aplikasinya yaitu Blog, google mau kita terbiasa dulu sama Google Blogger. 

Merana.........

Setelah kita terbiasa Google mau liat kita adalah jiwa-jiwa yang kreatif gak ? Ibarat masih jaman perjuangan mendapatkan cinta doi, semua dijabanin dah, mulai dari nganter doi kemana-mana, makan bareng, ke pasar ato sekedar jalan-jalan. Yang kaya' gini harus konsisten jangan sampe doi ngambek, bahkan bisa lebih disiplin dari pada kita disuruh Emak buat beli terasi di warung hehehe. Nah dalam hal ini gue ibaratin kita harus konsisten nulis, isi blog kita dengan tulisan-tulisan bermanfaat, ingat lah disiplin. kalo kita males nulis kita bisa atur jadwal buat ngeluarin tulisan Google sudah tau kalo kita bukan robot yang setiap saat ada ide nulis. (nih ada dalam artikel gue selanjutnya, tunggu aja tanggal tayangnya, udah gue buat tapi dalam jadwal urut kacang penayangan).

Pesan Mbah Google, padahal tuh yang ngomong
di video masih muda, udah mbah-mbah hehe


Pas kita liat di dashboard ada tulisan Penghasilan trus kita klik, hiks... belum aktif. Jangan putus asa, ingat konsisten itu kuncinya. Jangan nyontek halaman tetangga, bikin gaya tulisanmu sendiri. Soalnya blog itu mencerminkan gaya loe semua. Kalo gue kadang gak konsisten juga, pas pertama kali nulis bikin yang formal pake Saya dan kamu. Pas gue mikir lagi... ngapain gue nulis mikirin tata bahasa KKBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) nih tulisan bukannya skripsi atopun thesis, juga bukan tugas ilmiah. ya udah akhirnya gue pake kata-kata yang membumi GUE dan LOE hehehe biar lebih akrab bro.

kalo loe semua sedikit jeli, pasti liat tulisan Google yang sangat menusuk hati. Jangan pusing soal iklan, luangkan waktu Anda untuk menulis pos. Tuh khan jangan pusing iklan, soalnya tujuan kita ngeblog adalah nulis, iklan hanya ikutan kalau tulisan kita banyak peminatnya dan pastinya jika pengunjung blog kita mencapai ribuan, ratusan ribu dan bahkan jutaan pengunjung perhari, gak perlu kita yang merengek-rengek sama Mbah Google buat ngiklan sama kita, tapi pastinya Mbah Google akan mengirimkan notifikasi kalau mau beriklan di halaman blog kita. Ciee kaya gitu, ibaratnya kalau kita bisa ambil hati cewek pasti ceweknya mau jadian, kaya Mbah Google jadian dengan kita lewat Adsense syukur-syukur nanti bisa kerja di Google (katanya sih gajinya gede hehehe). Aminnn...



Ok itu dulu opini dan pendapat gue soal pertanyaan Mengapa Google Adsense Saya Belum Di Terima, semoga bermanfaat, tetap semangat dan terus minum susu dan air putih (gak nyambung hehehe) gak usah pusing adsense ya, nulis aja. Ok.

2 komentar:

  1. Memang betul gan, banyak blogger yang gak sabaran dan buru-buru mendaftar adsense, mungkin saya juga salah satunya, dan alhasil sudah lebih dari satu bulan mendaftar adsense belum juga ada kepastian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mas Poniran, kunci sukses adalah kesabaran dan tekun... tidak ada yang instan... yang instan cuma mie aja :D

      Hapus

Silakan sobat berkomentar bebas di kolom komentar, asal jangan spam dan komentar yang menyinggung perasaan orang lain, ras, agama, mengganggu hubungan orang lain dan lain sebagainya, komentar terunik akan mendapat hadiah (ngarep... hehehe), dah intinya komentar aja yang bebas tapi sopan

Tulisan laen yang kagak jelas