Apa sih IMDb itu ?


Artikel kali ini gue mau bahas soal film, yup pasti soba semua suka film khan ? Ato ada yang gak suka film ? Jaman dulu inget banget gue, mulai dari film yang pake pita VHS dan Beta Max, trus ada LD ato Laser Disc yang piringannya segede gaban ato nongkrong di layar tancep tiap 17 an. Tahun 2000 an dalah tahun keemasan film bajakan, dimana saat itu lagi booming VCD, trus habis itu muncul berturut-turut DVD, Blue Ray dan gak tau lagi dah apalagi yang bakalan muncul. Tiap hari gue liat orang jualan VCD bajakan di emperan.

Saat ini  genre film juga mulai canggih, mulai dari yang berbau komedi sampe horor dan bermacam-macam jenisnya, mulai dari yang mudah di mengerti sampe yang harus nonton sampe 7x baru ngeh, kaya' minum obat aje. Seiring dengan kemajuan teknologi juga layar TV juga dah mulai segede gaban lebih dari satu meter lebarnya, dah serasa kaya punya bioskop mini di rumah. TV juga dah macem-macem mulai dari layar tabung yang paling kuno sampe TV LCD, LED, Smart TV, 3D dan lain sebagainya. Benar-benar jaman sekarang kalo nonton TV kita dimanjakan oleh teknologi, enak banget.

Balik lagi ke film, tentu saja kalo kita mau nonton film harus nonton yang bagus khan, sayang banget waktu 1 sampe 2 jam nonton film, ternyata filmnya kacangan alias gak jelas. Bikin waktu terbuang percuma bikin ati tambah gondok dah. Jelas aja kita harus nyari yang namanya resensi film sebelum nonton. Nah ini gue mau ulas soal IMDb, situs yang khusus mbahas soal film dan genre-genrenya (jangan cari sinetron ya, kagak ada di databasenya hehehe).

Ok, apa sih IMDb itu ? berdasarkan penjelasan dari situsnya, IMDb itu adalah website yang berdiri sejak 1990 (busyet lama juga ya, apa gak capek), sebenarnya berasal dari project grup internasional dari penghobi film dan serial tv, nih mereka bikin databasenya. Tercatat sampe sekarang mereka ada 100 juta data soal selebriti dunia dan 2 juta data film dan serial tv, dan 4 juta data orang-orang perfilman dan pertelevisian (ck..ck...ck... keren eui).

IMDb itu kepanjangannya apa sih ? IMDb itu kepanjangan dari Internet Movie database, nah di websitenya IMDb, sobat semua bisa melihat banyak sekali informasi tentang film apa yang akan tayang, yang udah di kemas jadi Blue Ray ato DVD, berapa pendapatan film tersebut dan banyak lagi lainnya, ter,masuk sejarah karir pemain-pemain film tersebut. Yang paling penting kalo menurut gue sih adalah rangking dari film tersebut, karena kangking ato rating itu berasal dari ulasan para penonton sendiri yang memberikan opini dan tanggapan setelah menonton film tersebut. Berdasarkan pengalaman gue, nonton film yang ratingnya bagus gak bakalan mengecewakan dan nyesel, yang ada gue mau koleksi piringan filmnya. 

Ulasan lengkap soal film
Rating, paling penting, kalo nilai makin tinggi makin bagus

Jadi sebelum sobat semua memutuskan buat nonton film mana yang disuka ada baiknya sobat untuk melihat terlebih dahulu resensi dan rating film tersebut, biar gak kecewa nantinya. Untuk cek dimana alamat website IDMb, sobat semua silakan klik tulisan IDMb ini. Ok itu aja dulu, selamat berburu dan menonton film, sekian dan terima kasih.



0 komentar:

Posting Komentar

Silakan sobat berkomentar bebas di kolom komentar, asal jangan spam dan komentar yang menyinggung perasaan orang lain, ras, agama, mengganggu hubungan orang lain dan lain sebagainya, komentar terunik akan mendapat hadiah (ngarep... hehehe), dah intinya komentar aja yang bebas tapi sopan

Tulisan laen yang kagak jelas