Nusatrip.com; situs penyedia layanan tiket pesawat dan hotel




Sepuluh tahun yang lalu, saya tidak membayangkan untuk memesan tiket pesawat begitu mudahnya seperti sekarang ini. Saat itu saya hendak memesan tiket pesawat Yogyakarta - Palembang. Kemudian pergilah saya ke agen penjual tiket di wilayah Kaliurang Km. 7 Yogyakarta, dan bertanya pada mbak-mbak sales penjual tiket apakah ada jadwal penerbangan pesawat dari Yogyakarta ke Palembang pada tanggal yang saya kehendaki. Dengan cekatan mbak-mbak sales tersebut menyebutkan salah satu maskapai penerbangan Batavia Air, yang kini telah wafat (R.I.P Batavia Air, sedih bro) dengan nominal yang masuk akal dan masuk kantong saya (maklum mahasiswa kere hehehe). Yes !!!, tiket pun ditangan. Akhirnya dengan hati yang berbunga-bunga saya pun berangkat sesuai jadwal dan sampai di Palembang dengan sehat dan selamat walafiat dengan trayek pesawat Yogyakarta - Jakarta (transit) - Palembang dengan durasi waktu kurang lebih 2 jam perjalanan udara dan 2 jam menunggu di Jakarta (lamaan transitnya).

Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya, pesan tiket jaman dahulu adalah sesuatu banget (cie...cie... kaya orang pacaran aja), Perjuangan ngapelin mbak-mbak ke kantor tiket, sampe merayu dengan cara yang jitu biar dapet tiket promo hehehe. Jaman pun berganti.... setelah negara api mengausai, semua berubah (huzzz... ngawur lagi, memangnya serial Avatar). Ok lanjut....sekarang para calon pembeli tiket pesawat sangat dimanjakan oleh para pedagang, gimana gak cuma terhubung internet dan klik website pedagang tiket, maka tiket pun di tangan gak perlu repot-repot tinggal internet ataupun sms banking maupun bayar ke atm.

Salah satu website yang jadi langganan saya adalah nusatrip.com, hm nih website sebelas duabelas lah sama website tetangga. Bedanya nih website adem ayem aja jarang promosi, gak tau juga kenapa ya (perlu ditanya sama pemiliknya nih). Tpai saya gak pernah kecewa dengan pelayanannya. Jempol lima buah saudara-saudara (nah bingung khan jempol saya cuma empat total, gimana bisa tambah satu jempol lagi ?, caranya: pinjam jempol teman)

tampilan website nusatrip.com
Di nusatrip.com saya dimanjakan dengan berbagai pilihan tujuan penerbangan saya, website ini juga menyediakan hotel, namun saya belum pernah coba dan belum ada pengalaman mengenai hotel, jadi tidak dapat saya share disini, karena ini adalah review maka harus berdasarkan pengalaman (duh panjang banget bilang aja belum pernah coba...cape....deh). Ok untuk pemesanan sangat mudah, kita tinggal klik saja asal dan tujuan bandara yang hendak kita tuju, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Biarkan komputer yang berfikir setelah itu. Komputer akan mencari harga terbaik bagi anda. Jika anda menyetujui maka, klik konfirmasi dan bayar. Ada beberapa cara untuk membayar, melalui ATM (Automatic Teller Machine), Kartu kredit ataupun kartu debit dan melalui Internet banking. Pilih yang mana anda sukai.

Review saya

Kelebihan
1. Banyak pilihan destinasi penerbangan dalam dan luar negeri
2. Tampilan website menarik dan mudah

Kekurangan
1. tidak dapat multicity (pilihan terbang ke beberapa kota sekaligus)
2. maskapai belum seluruh dunia.
3. Kurangnya tiket promo 

Hasil Penilaian : 4/5

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan sobat berkomentar bebas di kolom komentar, asal jangan spam dan komentar yang menyinggung perasaan orang lain, ras, agama, mengganggu hubungan orang lain dan lain sebagainya, komentar terunik akan mendapat hadiah (ngarep... hehehe), dah intinya komentar aja yang bebas tapi sopan

Tulisan laen yang kagak jelas