Miniinthebox.com, situs belanja online memberi banyak gratisan



Sebuah survei membuktikan bahwa masyarakat modern saat ini cenderung lebih sibuk dan tidak mau repot dalam berbagai urusan termasuk berbelanja. Saya belum membayangkan hal ini 10 tahun lalu, bahwa e-commerce atau yang lebih ngetop belanja online akan "booming" seperti saat ini. Ya era digital telah hadir di depan mata kita, tinggal terhubung ke internet, Voila !!! kita siap untuk berbelanja tanpa harus keluar rumah.

Berbelanja online memang menyenangkan, kita tidak harus berhubungan langsung dengan penjual tinggal klik barang yang disukai dan bayar, maka transaksi pun selesai, tinggal tunggu barang diantar, menyenagkan bukan. Belanja online membuat sebagian orang menjadi keranjingan atau addicted sehingga julukan gila belanja sering melekat. Hayo siapa yang gila belanja ?

Ada puluhan ribu website belanja online dari skala internasional seperti Amazon, Alibaba, sampai skala regional dan nasional seperti Lazada, Bhineka, maupun skala kecil seperti hanya dalam provinsi. Semua berlomba-lomba berjualan memberikan yang terbaik bagi pembeli. dari sekian banyak website online tersebut, saya akan mereview satu website online yang sering saya gunakan, yaitu www.miniintebox.com.

saya akan ceritakan bagaimana awal pertemuan saya dengan gadis ini, upps... website ini. Begini ceritanya (wah...ini kaya cerita hantu saja), kira-kira satu tahun yang lalu berawal dari ketidak sengajaan saya melihat di halaman facebook saya ada seorang teman yang meng-like sebuah website belanja online. Ya hanya sebuah pertemuan sederhana dari sebuah "like" saya pun penasaran mengunjungi website tersebut. Pertama kali melihat halaman muka website tersebut saya tidak yakin, benar gak sih nih website, aman tidak, jangan-jangan penipu nih. Begitu kira-kira pikiran yang berkecamuk dalam diri saya. Saya pun melihat-lihat isi website tersebut, banyak yang ditawarkan mulai dari aksesoris handphone yang murah sampai aksesoris hobi yang cukup mahal. Not bad lah dalam hati.


tampilan halaman muka website miniinthebox.com
Namun saya masih ragu, karena harga yang lumayan murah, menurut saya, hanya 1 sampai puluhan Euro (karena saat ini saya masih di eropa saya memakai mata uang Euro) untuk barang-barang yang ditawarkan. Jika dibandingkan dengan beberapa website tetangga, masih lebih murah website ini (maaf bukan promosi lho, saya tidak ada sangkut pautnya dengan pemilik website ini, saudara bukan, pacar bukan, istri bukan, anak juga bukan). Sehingga saya memutuskan untuk membeli barang yang sesuai dengan kebutuhan saya, yaitu kaca pembesar yang murah (maklum mahasiswa kere), harganya Euro 3,3/satuan, kalaupun ini website tipu-tipu gak worth lah kehilangan 3 Euro saja.

Akhirnya saya membeli kaca pembesar tersebut, saya membayar online dengan kartu debit bank LCL, bank lokal Perancis (nanti akan saya tulis mengenai bank di Perancis di lain kesempatan) dan  transaksi pun selesai, akhirnya saya pun menunggu....menunggu....menunggu.... ups... gak selama itu juga kaleeee.... akhirnya setelah satu minggu pesanan saya sampai... wow amazing, ternyata bukan website tipu-tipu, setelah saya buka pesanan saya, benar ternyata sebuah kaca pembesar yang memang saya butuhkan. Tampilan gak begitu menawan seperti di website (tau sendiri khan, photo lebih menarik dari tampilan asli, makanya jika liat cewek di photo cakep jangan keburu bayangin dulu sama dengan yang asli hehehehe). For all not bad lah. Sepertinya basis dari perusahaan ini berada di Hongkong karena dari data paket menunjukkan berasal dari Hongkong. China again :D

Beberapa bulan berlalu, tiba-tiba email masuk dari miniinthebox.com, menawarkan saya voucher 2 Euro, lumayanlah buat mahasiswa kere seperti saya, akhirnya saya belanja hanya 2 Euro hehehe, belanja terhemat yang pernah saya lakukan. Dalam hati saya ya jika barang tidak sampai juga tidak apa-apa, toh saya juga tidak rugi apa-apa. Akhirnya saya pun belanja barang senilai 2 Euro. Hm... tidak terlalu banyak pilihan kecuali aksesoris, akhirnya saya belanja dan skip...skip...skip... menunggu kembali......hening.... tenang....tidur.

Satu bulan dari belanja gratis tersebut, pesanan saya sampai. Ya ampun ternyata ya, bukan tipu-tipu lagi. Akhirnya saya pun rutin menerima voucher belanja gratis dari miniinthebox. Ingat saya belanja hanya satu kali lho itupun hanya senilai 3,3 Euro, namun saya sudah belanja berkali-kali dengan voucher gratis yang nilainya melebihi 3 Euro. Apa gak rugi ya. O iya untuk pengiriman barang atau shipping ada yang bayar dan ada yang gratis, kalau saya pilih yang gratis, memang lumayan lama menunggu, tapi barang juga sampai denga selamat sampai tujuan, asal alamat jelas. jangan seperti Bang Toyib alamat gak jelas ya gak pulang-pulang hehehe.

Hari ini saya mendapat email lagi, saya mendapatkan voucher gratis senilai 4 Euro, lumayan khan. Untuk membalas kebaikan miniinthebox.com maka saya menulis review singkat saya ini. Merci miniinthebox.com !!!
Pesanan saya yang kebanyakan gratis hehehe
Tips belanja online ala saya
  • Pastikan anda memiliki uang dalam bentuk kartu debit atau kartu kredit, ingat ini belanja online bukan belanja di pasar  dimana penjual dan pembeli bertransaksi langsung
  • Pastikan saldo anda mencukupi (ya iyalah....cape deh...)
  • Jadi member atau anggota website online tersebut.
  • Pastikan website tersebut bukan website abal-abal atau tipu-tipu, caranya lihat jelas menggunakan website berbayar atau gratisan(yang gratis biasanya tipu-tipu), lihat halaman website dikelola secara professional atau tidak, yakinkan diri anda ini website asli atau tidak, jangan lihat dari harga murah yang tercantum saja, ingat anda mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu, bukan gratis.
  • Banyak-banyak cari info dan referensi melalui Mbah Google tentang website tersebut, ingat Google tau semuanya... apa sih yang Google gak tahu.
  • Pastikan anda belanja jangan asal klik alias kalap belanja, pastikan anda benar-benar membutuhkan barang tersebut atau tidak.
  • Menunggulah dengan sabar barang pesanan anda sampai dengan selamat.
  • Selamat berbelanja online dengan aman dan nyaman

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan sobat berkomentar bebas di kolom komentar, asal jangan spam dan komentar yang menyinggung perasaan orang lain, ras, agama, mengganggu hubungan orang lain dan lain sebagainya, komentar terunik akan mendapat hadiah (ngarep... hehehe), dah intinya komentar aja yang bebas tapi sopan

Tulisan laen yang kagak jelas