Informasi beasiswa dalam negeri dan luar negeri (update berkala)



Gapailah cita-citamu setinggi bintang di angkasa, sekira-kira peribahasa yang sering gue dengar sejak gue masih imut-imut (sampai sekarang sih masih hehehe). Sejak kecil kita selalu di tanya oleh orang-orang sekitar kita "Kalau besar mau jadi apa ?", mungkin diantara kita banyak yang bercita-cita jadi dokter, insinyur, pilot, tentara, polisi, PNS (khusus untuk PNS lagi naik daun sekarang, kaya' batu akik), ataupun jadi direktur dan pengacara juga tukang bubur (eh... jangan salah tukang bubur juga bisa naik haji lho). Gak ada yang cita-citanya jadi koruptor khan (tapi kok di Indonesia malah banyak yang jadi ya alias di wisuda jadi koruptor... duh Gusti). 

Banyak di antara kita bercita-cita tinggi namun terbentur masalah biaya yang tinggi untuk melanjutkan belajar. Masalah klasik memang, yang tidak pernah terpecahkan jika kita tidak berusaha memecahkannya (palu...mana...palu... jadi inget anggota DPR Ceu Popong waktu sidang). Ada beberapa jalan keluar untuk permasalahan ini antara lain : minta uang ke orang tua (jika ortu mau dan masih mampu), bekerja sambil kuliah (berat bro), menikah dahulu sama orang kaya trus dikuliahkan (wah strategi jitu, dapet anaknya dikuliahin mertua lagi hehehe) dan beasiswa tentunya.

Gue akan membahas soal beasiswa saja, yang lain biar teman-teman sendiri yang memikirkannya, tul gak ?. Sebenarnya ada banyak beasiswa bertebaran di internet, namun berdasarkan pengalaman gue, banyak dari pencari beasiswa yang malas, maunya sudah beres terima jadi. Hei.. ini beda bung !!! bukan seperti kita nembak SIM, KK ato cewek matre yang gampang dengan imbalan uang (jika masih ada praktek ini, sungguh terlalu). Kita ini adalah para Pejuang Beasiswa (cieeeee istilahnya), dimana menurut Kamus Besar Cara Okta (KKCO), pejuang beasiswa adalah orang-orang yang pantang menyerah, berkeringat, bercucuran air mata (bukan mata air ya...), darah, nanah dan nyawa (wuih... seremmmm). 

Gue juga sering jadi tempat curhat bagaimana perjuangan teman-teman demikian beratnya untuk mendapatkan beasiswa dan bagaimana serunya lika liku cara apply beasiswa dengan segala rintangannya. Yakinlah perjuangan teman-teman tidak sia-sia. banyak pengalaman yang didapatkan dari mengejar beasiswa. Para Pejuang Beasiswa majulah dan bersatulah !!!

Cukup ah... ngomong ngalor ngidulnya, capek nulis. Nih sgue berikan link baesiswa yang dapat teman-teman cari. Ingat belajar, bekerja dan berikhtiar. Semoga brerhasil !

BEASISAWA DARI PEMERINTAH INDONESIA (S2 dan S3)
  • LPDP (Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan) Departemen Keuangan RI
BEASISWA DARI PEMERINTAH LUAR NEGERI (S2 dan S3)
BEASISWA DARI PERUSAHAAN SWASTA INDONESIA DAN ASING (S2 dan S3)
BEASISWA DARI UNIVERSITAS INDONESIA DAN ASING (S2 dan S3)

==================================================
Last Update : akan di update berkala

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan sobat berkomentar bebas di kolom komentar, asal jangan spam dan komentar yang menyinggung perasaan orang lain, ras, agama, mengganggu hubungan orang lain dan lain sebagainya, komentar terunik akan mendapat hadiah (ngarep... hehehe), dah intinya komentar aja yang bebas tapi sopan

Tulisan laen yang kagak jelas