Cara daftar dan verifikasi blog terbaru di Alexa 2015



Sejarah Alexa
Alexa adalah anak perusahaan dari Amazon.com yang menyediakan data komersial terkait traffic web. Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa, dimana data-data tersebut disimpan dan di analisa, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya. Sebagaimana tercatat pada tahun 2014, Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web Alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya.
Mengapa Alexa ?
Alexa adalah rujukan utama dari para pengiklan, karena para pengiklan tahu rangking dari sebuah alamat website, tentu saja mereka tidak mau beriklan di website yang sepi pengunjungnya. Jadi terdaftar di alexa merupakan syarat wajib agar para pengiklan mau beriklan di website kita.
Bagaimana cara daftar di Alexa 
Berikut saya akan jelaskan cara-cara mendaftar di Alexa

  • Daftar dengan "Create Account" atau dengan "ID Facebook", agar lebih cepat dapat dilakukan pendaftaran dengan ID Facebook.

Bagaimana cara verifikasi di Alexa ?
  • Setelah mendaftar, lanjut ke verifikasi blog dengan cara meta tag atau metode pilihan ke 2




  • Copy kode meta tag, seperti yang ditunjukkan oleh kotak biru
  • Kemudian buka, Dashboard blog > Template > Edit HTML
  • Paste dibawah <head> ada di bagian baris paling atas.
  • Simpan Template
  • Kemudian "Verify my ID"




  • Selanjutnya masuk ke Dashbboard Alexa > Pilih Account Management > Site Setting > Edit Site Listing dan masukkan informasi anda di Site Information


  • Selamat sekarang Blog anda sudah terdaftar di Alexa, anda dapat membuka informasi rangking situs anda di Alexa.


Demikianlah tutorial cara daftar dan verifikasi blog terbaru di Alexa 2015, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan sobat berkomentar bebas di kolom komentar, asal jangan spam dan komentar yang menyinggung perasaan orang lain, ras, agama, mengganggu hubungan orang lain dan lain sebagainya, komentar terunik akan mendapat hadiah (ngarep... hehehe), dah intinya komentar aja yang bebas tapi sopan

Tulisan laen yang kagak jelas